Outdoor Study: Kunjungan Museum Konferensi Asia Afrika - SMA Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Welcome to

SMA Edu Global Bandung

Smart | Righteous | Talented

Outdoor Study: Kunjungan Museum Konferensi Asia Afrika


Siswa-siswi SMA Edu Global melakukan outdoor study (pembelajaran di luar kelas). Outdoor study adalah bentuk pembelajaran yang memiliki pengetahuan faktual, sebab siswa dihadapkan dengan situasi dan keadaan yang sebenarnya, dan guru mengajak siswa lebih dekat dengan sumber belajar yang sesungguhnya. Outdoor study kali ini dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2023 di Museum Konferensi Asia-Afrika. Museum Konperensi Asia Afrika (KAA) atau Gedung Merdeka merupakan Museum Sejarah Politik Luar Negeri Republik Indonesia yang berlokasi di Gedung Merdeka Bandung.

 

Museum KAA menjadi sarana outdoor study mata pelajaran Sejarah Nasional serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan materi yang sedang dibahas yakni peran Indonesia dalam mewudujkan perdamaian dunia. Kegiatan dimaksudkan agar dapat memberikan pengetahuan sejarah secara faktual kepada siswa mengenai semangat nasionalis Indonesia dalam memperoleh kemerdekaannya serta ikut serta mewujudkan perdamaian dunia.

 

 

Siswa-siswi SMA Edu Global sangat antusias dalam menelusuri setiap ruangan, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi SMA Edu Global kepada pendamping dan pemandu Museum KAA. Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan outdoor study ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kepercayaan diri, keterampilan sosial, komunikasi, motivasi, keterampilan fisik, pengetahuan, dan pemahaman siswa serta menumbuhkan minat siswa untuk berkunjung ke museum.

Please write your comments

Join EGS to become a great future leader. Now!