SMA Edu Global Bandung Pertahankan Presentase Kelulusan SNBP 2024 - SMA Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

SMA Edu Global Bandung Pertahankan Presentase Kelulusan SNBP 2024


SMA Edu Global selalu berkomitmen memberikan layanan prima, termasuk dalam persiapan siswa dalam menghadapi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, SNPMB terbagi atas 2 proses seleksi yaitu SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan UTBK-SNBT (Ujian Tes Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes). SMA Edu Global Bandung yang memiliki akreditasi A, kembali mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan 40% dari jumlah total siswa kelas 12 untuk mendaftar pada jalur SNBP (siswa eligible). 


Tahun 2024, siswa eligible SMA Edu Global Bandung sejumlah 16 siswa dari program IPA dan 9 siswa dari program IPS. Setelah pengumuman kuota release, maka pihak sekolah mulai memproses data siswa untuk menyeleksi siapa saja yang berhak menjadi siswa eligible. Siswa eligible ditentukan berdasarkan peringkat akademik (rata-rata nilai keseluruhan) dan juga faktor lain seperti nilai karakter dan talenta siswa. Siswa eligible yang sudah terpilih kemudian akan mendapatkan personal coaching dengan BK untuk menentukan pilihan jurusan berdasarkan nilai, bakat dan minat siswa. Pada tahun sebelumnya (di kelas 11), siswa SMA Edu Global telah mendapatkan tes Talents Mapping guna memetakan bakat dan minat siswa dan dapat digunakan untuk menganalisis jenjang karir siswa saat menempuh perguruan tinggi, dalam hal ini memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakatnya. 


Selain personal coaching siswa juga mendapat Bimbingan Mental (BINTAL) secara berkala. Tema-tema yang dihadirkan dalam BINTAL bertujuan untuk membantu siswa merefleksikan kembali cita-cita mereka dan mewujudkannya dalam langkah nyata. Selain itu dengan adanya BINTAL secara berkala, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada siswa diantara penatnya aktivitas kelas 12. 

Sesi pemaparan materi pada program BINTAL kelas 12

Syukur atas rahmat Allah Swt., SMA Edu Global Bandung pada SNBP 2024 telah berhasil mengantarkan 7 siswa ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN): 5 orang program IPA dan 2 orang program IPS. 

Berikut ini adalah 7 siswa yang berhasil lolos pada SNBP 2024:
Program IPA:
Ayesha Fayyaza Aqeela Harahap - ITB FMIPA-IPA
Safina Hasna Khairinniswah - ITB FITB
Abyan Umar Abdulaziz Sembiring - UB Teknik Mesin
Ahmad Adzkia Khairi - IPB Manajemen Agribisnis
Shavi Khalwa Khalisha - UPI Teknik Pangan

Program IPS:
Najmi Zahirah - UNPAD Manajemen Komunikasi
Nailah Izzatul Jannah - UPI Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam



created by : A. Haris Muhtar, S.Si.

Please write your comments

Join EGS to become a great future leader.